Tradisi Penyambutan Kapolres PSP AKBP Dr. Wira Prayatna, dan pelepasan AKBP Dudung Setyawan

P. Sidimpuan :Tradisi welcome and farewell parade diwarnai dengan pedang pora dilanjut dengan pisah sambut Kapolres Padangsidimpuan dari AKBP Dudung setyawan SH, S, IK, MH kepada
AKBP Dr. Wira Prayatna, S.H., S.I.K. ,M.H bertempat di Mapolres Padangsidimpuan jalan Sisingamangaraja Kecamatan Padangsidimpuan Selatan .Minggu (18/8/2024)

Penyambutan Kapolres Padangsidimpuan yang baru AKBP Dr. Wira Prayatna dengan rangkaian kegiatan diawali dengan Pengalungan Bunga dan Penyerahan Buket Bunga oleh Murid-murid TK Kemala Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan.

Kemudian, dilanjutkan dengan Mangulosi serta mengucapkan Selamat Datang kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr. Wira Prayatna, dengan terlebih dahulu mangkobar (Sekapur Sirih) oleh Tokoh Adat dan Masyaraka Tabagsel sebagai tradisi Kebudayaan Batak Angkola.

Selanjutnya, Kapolres Padangsidimpuan yang Baru AKBP Dr. Wira Prayatna, diikuti Kapolres yang lama AKBP Dudung Setyawan dan Istri Memasuki Gerbang Pora yang dipimpin Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. sebagai Tradisi Penyambutan kapolres yang baru memasuki Mako Polres Padangsidimpuan sambil menyami Satu persatu PJU.

Setelah prosesi welcome and farewell parade, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr. Wira Prayatna melaksanakan pengecekan Mako dan ruangan Kapolres kemudian dilanjutkan dengan laporan kesatuan Polres Padangsidimpuan di Aula Catur Prasetya Polres Padangsidimpuan.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya di polres Padangsidimpuan selama 1 tahun 2 bulan Semua tidak akan mungkin bisa menjalankan tugas tanpa adanya dukungan dari seluruh personel Polres Padangsidimpuan dan masyarakat ” ucap AKBP Dudung setyawan.

AKBP Dudung berpesan, agar jajaran Polres Padangsidimpuan dapat terus memberikan dukungan kepada Kapolres Padangsidimpuan yang baru AKBP Wira Prayatna untuk menjadikan Polres Padangsidimpuan yang lebih baik lagi kedepan. Yaitu dengan cara menjaga kekompakan dan juga tentunya tidak melakukan pelanggaran

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr. Wira Prayatna, S.H., S.I.K. ,M.H dalam sambutannya mengucapkan Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dimana kita diberikan kesehatan dalam rangka pelaksanaan Fareweel pada hari ini.

AKBP Wira juga menyampaikan akan melanjutkan program-program Kapolres Padangsidimpuan sebelumnya.

“Saya mohon kepada semua personil supaya kita langsung bersinergi untuk memberikan dan membantu tugasnya sehari-hari dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyrakat apalagi lanjut kapolres didepan mata akan ada pelaksanaan Pilkada serentak pada Bulan November 2024 mendatang saya berharap dapat dukungan dari Personil Polres dalam menjaga situasi Kamtibmas aman dan Kondusif sebab dinamika cepat berubah, sehingga mari terus berikan yang terbaik buat kesatuan kita,” ujarnya.

Setelah acara pisah sambut, Kapolres Padangsidimpuan Dr. Wira Prayatna, didampingi pejabat utama, para Kapolsek dan personel Polres Padangsidimpuan dengan ber urai air mata menghantarkan AKBP Dudung dan istri diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres Padangsidimpuan yang akan beralih tugas sebagai Waka SPN polda Jawa Barat.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.