Teruslah berbuat Baik!  Polres PSP  Gelar  khitanan massal gratis

 

PADANGSIDIMPUAN - Guna meringankan beban warganya, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dr Wira Prayatna, SH, SIK, MH, terus berbuat baik dengan menggelar khitanan massal gratis, pada Minggu (22/09/2024) pagi.

Kapolres menginisiasi gelaran khitanan massal gratis ini di Aula Eks Mako Polres Padangsidimpuan. Total, sebanyak 49 orang anak-anak telah berhasil mengikuti khitanan massal gratis Kapolres Padangsidimpuan ini.

Khitanan massal gratis ini, bekerjasama dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Metta Medika Padangsidimpuan. Puluhan warga yang anaknya ikut khitanan ini merasa terbantu berkat adanya program Kapolres tersebut.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kami mohon dukungan dan doa, agar ke depan Polri khususnya Polres Padangsidimpuan dapat melakukan banyak hal kebaikan untuk masyarakat," pinta Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres mengucapkan tenaga medis dan tamu undangan yang sudah hadir pada acara khitanan massal gratis. Ia mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Kota Padangsidimpuan.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dukungan Polri dalam rangka memberi pelayanan kesehatan ke masyarakat yang kurang mampu. Harapannya, semakin terjalin komunikasi dan silaturahmi terhadap masyarakat.

"Khususnya di sekitar wilayah Polres Padangsidimpuan demi terciptanya Pilkada yang damai dan lancar. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang turut mengantarkan anak-anaknya dalam acara khitanan massal ini," sebutnya.

Kepada para orangtua, Kapolres meminta agar jangan terlalu khawatir dengan tindakan atau penyembuhan usai khitanan massal gratis ini. Sebab, kata Kapolres, tenaga medis yang turut serta menangani tindakan khitan massal sudah profesional.

"Dan apabila pasca khitan ada keluhan, silahkan langsung berkoordinasi dengan Tim Medis Polres Padangsidimpuan," tegas Kapolres menjamin.

Kapolres juga menjelaskan bahwa, khitan adalah salah satu syarat wajib bagi seorang laki-laki yang beragama Muslim. Begitu juga dari pandangan sisi medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan.

"Sebab, khitan berfungsi membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan lain semacamnya," tuturnya.

Doakan Agar Lekas Sembuh

Terakhir, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Medis Rumah Sakit Metta Medika serta pihak yang terlibat telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang. Sehingga, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Kepada seluruh anak-anak yang mengikuti khitanan ini, kami doakan agar lekas sembuh dan menjadi anak-anak yang cerdas bagi masyarakat bangsa dan negara nantinya," tutup Kapolres.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.