Kapolres Padangsidimpuan Sambangi Peternak Sapi Jelang Idul Adha

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kepolisian Resor (Polres) Padangsidimpuan, Sumatera Utara, melakukan kunjungan ke Desa Labuhan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan pada Selasa (4/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memastikan kesehatan hewan kurban.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH., SI.K., M.H., dalam kesempatan ini menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Kegiatan yang dilakukan secara sistem door to door ini menyasar para peternak sapi di desa tersebut. AKBP Dudung Setyawan juga meninjau langsung kondisi peternakan sapi milik warga dan memastikan hewan-hewan tersebut dalam keadaan sehat.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau kepada pemilik peternakan untuk menjaga kebersihan kandang demi meminimalisir risiko penyakit pada hewan ternak.

Selain itu, Kapolres juga menyempatkan diri untuk melihat-lihat hewan ternak dan memilih beberapa ekor untuk persiapan hewan kurban.

Di akhir kunjungannya, AKBP Dudung Setyawan menekankan pentingnya menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan sambang ke berbagai lokasi kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan meningkatkan kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubbag Progar, AKP Suhairi, Kbo Binmas, Iptu Sulaiman Rangkuti, serta Brigadir Polres Padangsidimpuan

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.