Kapolres Padangsidimpuan Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di kota Padangsidimpuan

P. Sidimpuan :Puncak peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat kota Padangsidimpuan tahun 2024 berlangsung khidmat. Momen ini ditandai dengan Upacara Pengibaran Bendera, yang dirangkai dengan peringatan detik-detik Proklamasi, di Stadion H.M Nurdin Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.Sabtu (17/8/2024).

Pj.Walikota Padangsidimpuan Timur Tumanggor bertindak sebagai Inspektur Upacara tampil dengan balutan busana adat Batak Angkola Demikian juga unsur Forkopimda

Amatan Di panggung kehormatan juga tampak hadir Kapolres Padangsidimpuan di wakili oleh Waka Polres KOMPOL Rahman Takdir Harahap, SH.Dandim 0212/TS diwakili oleh Danramil Kota Kapten Inf M. Edinatal Dalimunthe.Danyon 123 Rajawali di wakili oleh Danki MA LETTU Inf Jalal Hasibuan, Ketua Sementara DPRD Sri Fitrah Munawaroh, Wakil Ketua sementara DPRD Taty Aryani Tambunan, Ketua Pengadilan Silvianingsih SH, MH. Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Lambok M.J Sidabutar SH, MH,Wadanyon C Brimob AKP M. Darwin SH, Dansubdenpom KAPTEN Cpm Arliyanto Harahap kemudian PJU Polres Padangsidimpuan dan OPD Se Kota Padangsidimpuan serta Tamu Undangan Lainnya.

Upacara Ini juga melibatkan personil dari Kodim 0212/TS.Bataliyon Inf 123/rajawali , Bataliyon C Brimob Polda Sumut. Polres Padangsidimpuan, Dinas BPBD Kota Padangsidimpuan, dinas Pemadam Kebakaran,,Dinas Perhubungan,Sat Pol PP Dinas Kesehatan selanjutnya Pelajar Tingkat SMA dan SMP Kota Padangsidimpuan.pramuka

Kegiatan upacara diisi dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD sementara Sri Fitrah Munawaroh dan dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjalan dengan penuh khidmat.

Seusai Upacara, Pj Walikota menegaskan makna penting dari detik-detik proklamasi sebagai simbol perjuangan dan kemerdekaan.

Upacara ini, lanjutnya, diharapkan tidak hanya menjadi seremonial, tetapi juga sebagai pengingat untuk terus mengedepankan semangat nasionalisme dan dedikasi dalam membangun Kota Padangsidimpuan .

Momen ini diharapkan, dapat menjadi kesempatan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan semangat juang dalam rangka memajukan daerah dan melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan.

Selain itu, lanjutnya, dirinya berharap bahwa melalui upacara ini, seluruh masyarakat dapat lebih menghargai arti kemerdekaan dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah, bangsa dan negara dengan prestasi dan hal – hal positif lainnya.

Sekira Pukul 10.30 Wib Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 79 Tahun 2024 telah Selesai dilaksanakan kemudian Rombongan Forkopimda menuju depan Kantor Walikota untuk menyaksikan kegiatan Defille, Carnaval dan Drum band.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.