Kapolres dan PJ Walikota PSP bersama  forkopimda sambut Kunjungan Pj Gubsu di Masjid Agung Al-Abror

P. Sidimpuan : Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP didampingi Kapolres AKBP Dr.Wira Prayatna, S.H,. S.I.K., M.H dan Forkopimda lainnya sambut kunjungan Pj. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, Kamis (29/8/24).

Kunjungan ini untuk mengikuti Safari Dakwah dan Do'a Keselamatan yang mengangkat tema "Merajut Ukhuwah Islamiyah di Kota Padangsidimpuan Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh-Sumut Menuju Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni" dan juga merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Pj. Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Salam sambutannya, Pj. Wali Kota H. Timur Tumanggor menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Pj. Gubernur dan Ust. Yusuf Mansur, menurutnya ini merupakan suatu kehormatan.

Ia berharap kegiatan safari dakwah dan doa keselamatan ini dapat memberikan pencerahan dan memperkuat ukhuwah islamiyah bagi masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, Pj. Gubsu, Agus Fatoni dalam arahannya mengajak masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten/Kota ikut menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut.

“Di media sosial ayo kita ramaikan kita semarakkan, ada stiker kita pasang stiker, kita tunjukkan kita sukses melaksanakan PON, kita bisa kontribusi apa sajasesuai dengan kapasitas kita,” ajak Fatoni, pada ribuan warga Kota Padangsidimpuan yang hadir di Masjid Agung Al-Abror.

Menurutnya, kesempatan menjadi tuan rumah ini tidak bisa dilepaskan begitu saja dikarenakan merupakan kesempatan langka jadi harus meraih kesuksesan. Tak hanya itu, menjadi tuan rumah memiliki keuntungan besar tersendiri termasuk dengan perekonomian daerah.

“Kita pernah jadi tuan rumah itu pada tahun 1953, sudah lama sekali kita jadi tuan rumah, artinya untuk jadi tuan rumah perlu waktu panjang, jika digilir per provinsi, bisa bisa 20 tahun lagi jadi tuan rumah PON, maka kesempatan ini jangan kita sia-siakan,” ujar Fatoni.

“Perekonomian meningkat, UMKM untung, pariwisata dan kunjungan meningkat, untuk itu kita tunjukkan pada para tamu yang datang bahwa Sumut itu baik, Sumut itu mantap,” sambungnya.

Fatoni juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga iklim kondusif daerah. Pada momentum PON inilah Sumut harus menunjukkan kehebatannya.

“Nama baik terus kita kibarkan, kita jaga iklim kondusif harmonis, badan kita tunjukkan Sumut membanggakan, Sumut memang daerah yang harmonis, nanti bayangkan ada kurang lebih 15 ribu atlet bersama dengan officialnya akan hadir di Sumut,” kata Fatoni.

“Mari kita juga doakan bersama-sama PON ini sukses, jadi PON yang akan menjadi kenangan baik bagi para tamu,” ujar Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, pendakwah Ustaz Yusuf Mansur juga mendoakan Sumut menjadi tuan rumah PON terbaik. Dia juga mengajak masyarakat juga mendoakan suksesnya PON.

“Insya Allah doa-doa kita dikabulkan, mudah-mudahan PON Sumut Aceh ini menjadi PON terbaik di semua sisinya, Insya Allah mudah-mudahan Sumut memperoleh prestasi sesuai dengan harapan Pak Pj Gubernur, semua pesertanya, tamunya juga akan mengenang Sumut menjadi penyelenggara yang terbaik,” ucap Ust. Yusuf Mansur.

Turut hadir Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, Ketua FKUB, Ketua Baznas Kota Padangsidimpuan, Plt. Sekdako Padangsidimpuan, Para Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala OPD, Para camat, Ketua TP. PKK Kota Padangsidimpuan, Ny. Hj. Boya Timur Tumanggor, beserta jajarannya, DWP Kota Padangsidimpuan dan juga tamu undangan lainnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.