Jelang pilkada kapolres tekankan jaga Harkamtibmas di kota Padangsidimpuan

Jelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, menegaskan agar jangan ada yang rusak suasana kondusif di “Kota Salak”.

“Mohon himbau ke masyarakat, agar jangan ada yang rusak suasana aman, damai, dan kondusif, jelang Pilkada serentak 2024,” tegas AKBP Dudung di hadapan para personelnya saat Apel pagi, Senin (12/08/2024).

Selain sebagai pengamanan, lanjut AKBP Dudung, Polri berperan dalam menyampaikan pesan ke seluruh elemen masyarakat untuk menekan angka kriminalitas maupun suasana yang tidak kondusif.

“Mulai saat ini, persiapkan diri untuk membaur menyampaikan pesan-pesan damai menjelang Pilkada ke masyarakat,” imbuh Kapolres.

Ia berharap, masyarakat turut andil dan berperan bersamai Polri dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif. Dia meminta ke personelnya, agar dapat mendeteksi dan antisipasi segala potensi kericuhan atau konflik jelang Pilkada.

“Pilkada merupakan momentum demokrasi yang harus berjalan dengan riang gembira dan penuh suka cita. Harapannya, dapat melahirkan para pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan masyarakat,” harap AKBP Dudung.

“Terakhir, sampaikan ke masyarakat, agar jangan sungkan melaporkan ke Polisi jika melihat adanya potensi konflik atau gangguan jelang Pilkada. Sehingga, dapat segera diantisipasi,” tukas AKBP Dudung menutup

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.