Cegah Kemacetan, kasat Lantas Polres PSP Pimpin  Penertiban Parkir di Kota Padangsidimpuan

 

P.Sidimpuan :  Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Padangsidimpuan melibatkan Dinas Perhubungan setempat dan pengelola Parkir  melaksanakan kegiatan penertiban parkir di Jalan Serma Lian Kosong (Sada Warkop,Bri Cabang) kecamatan Padangsidimpuan Utara ,kota Padangsidimpuan , Rabu (11/09/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Padangsidimpuan AKP Rianto Polman  Pasaribu  didampingi Kadishub Alfian Pane  juga melibatkan  Kabid Sarpras
Muhammad Yusuf Harahap, Kasi Dishub
Hasan Basri hadir Juga Kanit Regident Ipda M. Yuda, SH, Kanit Kamsel Ipda Andi Situmorang, SH, Ps dan personil sat lantas polres padangsidimpuan serta melibatkan Para Kordinator parkir 


Penertiban ini dilakukan sebagai respons terhadap maraknya parkir yang merambah ke badan jalan, terutama di pertigaan Sada cofee Jalan serma lian kosong, yang telah mengganggu arus lalu lintas, terutama pada jam sibuk.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas lantas Polres Padangsidimpuan AKP Rianto polman Pasaribu Bersama Kadishub Alfian pane memberikan himbauan kepada
kepada pemilik cafe agar menata parkir untuk menghindari kemacetan 

Kemudian AKP  Rianto Polman pada kesempatan itu Memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor maupun Abang Abang tukang becak hal itu kita lakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya kemacetan serta memastikan kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Sementara  masyrakat berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Sat Lantas Polres padangsidimpuan , atas himbauan karena  pentingnya tertib berlalu lintas. Mereka juga mengakui adanya keterbatasan lahan parkir yang menyebabkan parkir sembarangan di bahu jalan.

Dalam mengakhiri kegiatan tersebut,Kadis Perhubungan Kota Padangsidimpuan Alfian Pane  mengatakan Bahwa pihaknya terus melakukan  kaloborasi  dengan Satlantas Polres Padangsidimpuan untuk mengatasi kemacetan di berbagai lokasi di kota Padangsidimpuan dan menempatkan Anggotanya di lokasi lokasi rawan macet 

Ia juga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan memarkir kendaraan secara tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya. 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.