Berturut-turut, Polda Sumut Raih Kompolnas Award, Kapoldasu : Dedikasi seluruh Personel

MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menjadi satu-satunya Polda di Indonesia yang mampu mempertahankan jadi yang terbaik di antara Polda lainnya. Polda Sumut selama dua tahun berturut-turut, 2023 dan 2024 diganjar penghargaan Kompolnas Awards dari tiga kali penyelenggaraan.

Penghargaan Kompolnas Awards 2024 diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu malam (17/7/2024), di Jakarta.

"Alhamdulillah, penghargaan Kompolnas Awards ini bukti dedikasi seluruh personel yang telah berikan terbaik untuk menjaga, melindungi, melayani dan mengayomi seluruh masyarakat Sumatera Utara," ungkap Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, usai menerima penghargaan Kompolnas Awards 2024.

Dalam penilaiannya, Kompolnas Award 2024 ini terbagi dalam 4 kriteria, antara lain Satker Mabes, serta Polda, Polres dan Polsek masing-masing dibagi dalam kategori A dan B. Pembagian A dan B ini berdasarkan proporsi Jumlah personel Polri di wilayah, jumlah penduduk, dan alokasi anggaran.

Polda Sumut, tutur Komjen Pol Agung Setya, berada di Polda Kategori A bersama 15 Polda lainnya, antara lain Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Riau, Aceh, Lampung, Banten, DI Yogyakarta, Kaltim, Kalbar, dan Sulut.

"Alhamdulillah, Polda Sumut menjadi terbaik dari seluruh Polda Tipe A yang ada di Indonesia," ujarnya.

Polda Sumut meraih nilai tertinggi disusul Polda Jawa Timur dan Jawa Tengah. Keberhasilan ini mengulang dan mempertahankan capaian tahun 2023 silam meraih penghargaan terbaik dari Kompolnas Awards. Pada tahun 2022, Polda Sumut menjadi nominasi kedua terbaik.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.